image

Infonyakuy- Memainkan Gitar Adalah Suatu Hal Yang Sangat Mengesankan KetiKa Berkumpul Dengan Kerabat Atau Teman.Tapi apa jadinya jika kita tidak bisa memainkan alat musik tersebut?? Kalian harus bisa memainkannya, caranya mudah kalian hanya perlu mempelajari tehnik bermain gitar, dan kunci kunci dasar di dalam bermain gitar.

Alat musik ini masuk ke semua jenis genre musik, mulai dari musik pop, jazz, rock, metal, dan jenis musik lainnya.

Gitar biasanya memiliki 6 senar, dimulai dari senar paling bawah yang paling kecil, hingga paling besar di bagian yang paling atas. Gitar memiliki 2 jenis yang sering digunakan, yaitu akustik dan elektrik. Kedua jenis gitar tersebut memiliki nada yang mirip pada setiap senarnya. Yang membedakan keduanya yaitu pada tuningnya. 


Lanjut kali ini kita membahas bagaimana cara agar kalian bisa memainkan alat musik tersebut.

  1. kalian harus tau kunci dasar bermain gitar. Kunci gitar pada dasarnya dimulai dari kunci dasar mayor.Kunci dasar pada gitar dibagi menjadi 2, yaitu kunci dasar biasa atau kunci dasar minor. Gunci dasar gitar yang sering dimainkan adalah C mayor, G mayor, A mayor, E mayor, dan D mayor. Tiap kunci masing-masing jari memiliki penempatan yang berbeda. Agar lebih paham simak gambar kunci di bawah ini. Yaitu kunci A, C, D, E, F, G

Kunci dasar A

image

Kunci dasar c


IMAGE

Kunci dasar D

image



Setelah anda memahami kunci dasarnya

Maka tips selanjutnya, Anda mulai berlatih memetik senar gitar dengan cara memetik senar bagian paling atas dan diikuti senar-senar yang ada dibawahnya sampai senar yang paling bawah. Lalu praktekkan lah kunci-kunci gitar dasar pada gambar diatas tersebut.

Example

image

Selanjutnya

Mulailah menghafal kunci dasar, setelah anda menghafalnya mulailah mencoba memainkan gitar dengan lagu yang memiliki kunci dasar yang mudah.

Tips selanjutnya

Belajar menggenjreng senar gitar, caranya mudah anda hanya perlu melenturkan jari-jari Anda, tips yang paling mudah gunakanlah jari telunjuk untuk menggenjreng senar gitar mulailah berlatih ih dengan memetik senar gitar dari atas ke bawah dan berulang-ulang. Lalu ikutilah ah lirik lagu lagu dan mulailah mengimbangi antara lagu lagu dengan genjrengan gitar.

Selamat belajar semoga bermanfaat.