IMAGE

Jadwal Perawatan Berkala HONDA CBR250RR

Honda CBR250RR adalah sepeda motor sport yang diproduksi oleh Honda. Ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016, dan saat ini berada di generasi kedua. Ini memiliki mesin 8-katup berpendingin cairan, 4-tak, silinder tunggal, DOHC, dengan perpindahan 249, 7 cc. Ini tersedia dalam beberapa warna dan level trim yang berbeda, dan dikenal dengan desainnya yang ringan, penanganan yang gesit, dan kinerja yang kuat. Ini adalah pilihan populer di kalangan penggemar sepeda sport dan dijual di beberapa negara di seluruh dunia termasuk indonesia.

Untuk merawat motor 2 silinder seperti CBR250RR ini cukup lumayan sedikit memerlukan biaya yang tidak sedikit dan juga perawatan yang rutin, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi pengguna HONDA CBR agar motor kalian tetap dalam kondisi yang baik di antaranya:

  1. Periksa dan ganti oli mesin secara teratur sesuai dengan panduan pemilik motor. Oli mesin yang buruk dapat menyebabkan kerusakan pada mesin.
  2. Bersihkan filter udara secara teratur. Filter yang kotor dapat menyebabkan penurunan performa mesin.
  3. Periksa kompresi mesin secara teratur. Kompresi yang rendah dapat menyebabkan masalah pada mesin.
  4. Pastikan juga untuk mengecek dan mengganti busi secara teratur, jika perlu.
  5. Lihat kondisi dan tekanan ban secara teratur, pastikan ban dalam kondisi baik dan tekanan sesuai dengan panduan pemilik motor.
  6. Bersihkan sistem pendingin secara teratur, pastikan kipas pendingin bekerja dengan baik dan jangan biarkan debu atau kotoran masuk ke dalam pendingin.
  7. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin seperti pembersihan karburator dan sistem bahan bakar.
  8. Jangan melakukan pemakaian yang berlebihan dan jangan melakukan modifikasi yang tidak sesuai dengan panduan pemilik motor.
  9. Pastikan untuk melakukan perawatan secara teratur di bengkel resmi agar dapat menjaga kondisi mesin dan komponen lainnya dalam kondisi yang baik.
Nah itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk menjaga Motor kesayangan kamu agar  dalam kondisi yang baik.  Tapi permasalahanya Honda CBR250RR ini Sedikit sult dalam hal perawatanya di bandingkan dengan motor bebek lainya.


Ya mungkin di karenakan Teknologi canggih yang di sematkan pada motor inilah yang membuat tidak semua orang atau mekanik bengkel biasa yang sedikit tidak faham tentang cara menservice motor ini. Tidak hanya teknologinya yang canggih, harga motor ini pun bisa dibilang tidak ramah di kantong, apalagi bagi para kaum muda mudi yang mungkin penghasilan ekonominya masih sangat rendah.

Membicarakan tentang masalah perawatan pada HONDA CBR250RR, Mimin punya referensi dan tips nih buat kalian pengguna Motor sultan ini. Tapi sesuai dengan judul yang sudah saya sampaikan di atas tadi mengenai perawatan HONDA CBR250RR.

Terutama untuk bagian pembakaran, Honda CBR250rr ini memiliki sistem pembakaran yang hampir sama dengan motor pada umumnya memiliki 2 (Dua) cylinder/2 piston dan 8 katup.

Di dukung dengan BUSI yang sangat cukup berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan percikan bunga api yang sangat stabil dan tahan terhadap panas yang xtrim di mesin motor CBR. Seperti yang kalian ketahui motor dengan lebih dari satu Cylinder pasti memiliki kekurangan terutama panas yang lebih tinggi di bandingkan dengan motor dengan satu cylinder.

Maka dari itu, perlu di butuhkan yang namanya Busi yang berkualitas tinggi untuk mengimbangi spek mesin pada motor tersebut. Untuk motor CBR250RR di rekomendasikan menggunakan Busi bawa'an dari pabrikanya yaitu BUSI SILMAR9C9 dari HONDA.

Untuk jadwal perawatan dan penggantian serta perawatan part pada motor tersebut silahkan cek tebel sebagai berikut:

  • BUSI :  Setiap 24.000 KM lakukan pemeriksaan dan bersihkan, untuk penggatianya setiap 48.000 KM lebih cepat lebih baik.
  • SARINGAN UDARA : Silahkan melakukan pemeriksaan setiap KM 4000 dan lakukan penggantian pada KM 12.000 lebih cepat lebih baik.
  • SARINGAN OLI MESIN : Lakukan penggantian setiap 12.000 km lebih cepat lebih baik.
  • OLI MESIN : Lakukan penggantian setiap 2000 km

                                      Baca Juga Artikel Lainya: HOMEPAGE>>
  



.