Honda Beat ESP

Honda Beat atau yang di kenal motor matic ini di Indonesia sangat lah ramai di gemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya untuk kalangan anak muda,karna bodynya yang terlihat menarik dan simple.
   Motor matic yang satu ini telah dibekali dengan sistem PGM-FI nya yang membuat motor ini sangat stabil untuk di kendarai dan juga irit BBM meskipun banyak juga yang mengatakan kadang motor ini sedikit lebih Boros bahan bakar.
   Meskipun demikian masih banyak yang mengagumi motor ini dari pada produk yang lainya.


Berbicara tentang Honda Beat
Motor yang satu ini bisa dibilang Sedikit rewel di bagian komponen injeksi nya,Karna teknologi sudah menggunakan sistem PGM-FI motor ini jarang sekali orang yang mengerti cara Mengatasi Motor tersebut ketika ada kendala.


Contohnya permasalahan yang sering dihadapi para pemilik kendaraan ini adalah sering mati dan brebeet. Baik kita akan membahas soal Bagaimana cara Mengatasi Motor tersebut ketika mengalami kendala tersebut. Dari pengalaman saya saat menjadi mekanik di AHAS ketika motor Beat ESP mati Saya selalu memperhatikan lampu indikator Mil/injeksi jika motor tersebut lampu mil berkedip menandakan ada bagian yang mengalami masalah di bagian komponen injeksi nya. TipS yang paling mudah yang anda bisa lakukan saat motor anda mengalami hal tersebut periksa salah satu bagian MOTOR Di BAWAH JOK MOTOR

 PERIKSALAH KABEL YANG ADA DI BAGIAN BAWAH JOK MOTOR ANDA,DIBAGIAN DEKAT THROTEL BODY BNYAK KABEL LALU CEK APAKAH ADA KEBEL YANG PUTUS ATAU LECET . Jika hal itu terjadi lakukanlah penyambungan kabel,dan jika lecet maka berikan solasi, Warning; Pastikan semua kabel yang lecet tidak menyentuh bagian mesin,karna mesin mempunyai arus negatif/masa.
       Setelah melakukan isolasi pada motor tersebut maka langkah selanjutnya adalah mencoba menghidupkan Motor. jika masalah telah selesai dan motor tidak mati-mati maka sesegera mungkin membawanya ke bengkel resmi honda untuk melakukan riset ECM ,karna kode kerusakan jika tidak sesegera mungkin di hapus maka akan menyebabkan ECM eroor dan bisa berujung kerusakan yang parah. 

DEMIKIAN TIPS DARI SAYA  SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERMANFAAT.


klik disini untuk dowload script : klik disini