image


Infonyakuy- Membahas mengenai ngeblog, Apakah di tahun 2023 ini masih layak untuk kita Lakukan dan menjadi seorang blogger? sebenarnya tergantung niat kita dan kemauan kita untuk menjadi seorang blogger.

Bagi kalian yang memiliki hobi menulis tentunya tidak terlalu memiliki masalah dengan itu, tetapi berbeda dengan orang yang tidak memiliki hobi dan memiliki niat untuk ngeblok, Pasti terjun ke dunia blogger membuatnya merasa ngeblok bukanlah tujuan yang pas untuk bisa menghasilkan uang.

Tapi menurut saya jawaban yang pas untuk di tahun 2023 ini apakah menjadi seorang blogger itu masih menguntungkan  jawabannya "Masih" Jika kalian memiliki kemampuan dan niat yang kuat.

Di sini kita sama-sama mengetahui, bahwasanya Sumber penghasilan dari suatu blog itu tidak hanya di satu tempat tetapi ada banyak sekali sumbernya.  Jadi jika kalian ingin berpenghasilan yang menguntungkan tapi berharap dari satu sumber saja maka Pasti akan sangat sulit.

Apalagi jika kalian masih awam dan masih baru untuk belajar ngeblok.

Untuk menjadi seorang blogger, kalian di haruskan memiliki tingkat kesabaran yang sangat tinggi serta memiliki kerja keras untuk  mendapatkan hasil yang sesuai.

Baca Juga: Menghasilkan uang dari 5 website ini terbukti membayar

Anggap saja jika kalian hanya berharap dari Adsense saja untuk bisa menghasilkan uang maka itu akan sangat sulit.

Mengapa saya katakan seperti demikian, lantaran untuk bisa menghasilkan uang dari Adsense saja maka kalian dibutuhkan visitor yang banyak untuk bisa menghasilkan uang dari AdSense. 

Namun belum tentu juga jika visitor banyak penghasilan kalian akan banyak juga, tetapi tidak adanya seseorang yang mengeklik iklan yang ada di blog kita Maka hasilnya juga tidak akan memuaskan, sehingga membuat kita menjadi down  dan  merasa nyerah karena antara yang kita kerjakan kita anggap tidak menguntungkan.

Terlebih banyaknya persaingan bukan lagi hanya sebatas sesama blogger, tetapi juga dengan media-media besar seperti Tribunnews kompas.com yang mulai masuk ke topik-topik yang biasanya hanya dilakukan atau diulas dibloger, kini media-media besar tersebut juga tidak ingin ketinggalan untuk membahasnya.

Tentunya ini sangat berpengaruh pada blog kita di mana media-media besar memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan kemampuan kita menjadi seorang blogger .

Kebanyakan blogger pemula seringkali menyerah lantaran konten-konten mereka tidak pernah  muncul di search pencarian Google Di halaman pertama lantaran kalah dengan pesaingnya yaitu media-media besar yang ada di Indonesia.

Banyak sekali Saya melihat para blogger pemula seperti konten masak memasak Yang mungkin pembuat blognya seorang ibu-ibu Yang belum mengerti tentang SEO Beliau membuat konten-konten tentang kegiatan sehari-hari atau yang biasa disebut family blog.

Kalau kita lihat dari segi SEO, sudah jelas tidak ada apa-apanya dengan blogger lainnya apalagi saingannya adalah media-media besar di Indonesia. 

Namun kalian jangan kira bahwa konten tersebut akan benar-benar kalah dengan blogger yang memiliki kemampuan SEO berlebih media-media besar seperti Tribunnews.

Tapi lihatlah kontennya bisa jadi mereka bekerja sama dengan brand-brand besar seperti produk-produk makanan minuman sebagai contoh pakaian,  kecantikan, dan masih banyak lagi dan memiliki visitor atau pengunjung yang banyak.

Jadi dari sini kita sudah bisa menjawab bahwasanya untuk bisa menghasilkan uang dari suatu blog maka tidak menutup kemungkinan kita tidak hanya bisa menghasilkan dari satu platform saja sebut saja "AdSense" akan tetapi kita bisa menggunakan blog kita untuk menghasilkan uang dari kerjasama dengan Banyak macam cara lainnya.

Untuk itu bisa saya simpulkan bahwa menjadi seorang blogger itu masih di bilang “menguntungkan” ketimbang kita hanya menjadi seorang pengangguran, tentunya dengan kerja keras serta keinginan untuk selalu belajar, tentunya akan membuahkan hasil yang sempurna.

Untuk informasi seputar cara menghasilkan uang dari internet kalian bisa cek beberapa artikel di bawah ini.