image


Infonyakuy.comHonda Cbr, itulah sebutan yang sering kita dengar di telinga di kalangan masyarakat indonesia. Honda CBR250RR pertama kali di kenalkan di indonesia pada 2016 silam. Bentuknya yang memiliki kesan Sport membuat banyak di kalangan anak muda indonesia ingin memilikinya.

Harga yang di tawarkan pun bervariasi, tergantung Tipe dan Wilayah masing-masing di indonesia. Memiliki Desain layaknya moto GP, Honda CBR di bentuk mirip dengan kakaknya yaitu CBR600 dan CBR1000 walaupun dari segi sudut lain masih terlihat berbeda.

Meski Hampir sama dengan kakaknya tp tak serupa, Honda CBR250RR di bekali dengan mesin 2(dua) Cylinder yang super power, bahkan banyak yang menyebut performa dari Honda CBR250RR ini mampu mengalahkan pesaingnya di kelas 250cc seperti Kawasaki Ninja250 dan Yamaha R25.

Gimana menurut kalian? keren kan!

Tak hanya itu, Teknologi yang di sematkan di honda CBR250RR juga bisa di bilang paling tercanggih di kelasnya. Apalagi Honda CBR250RR yang keluaran terbaru ini, memiliki tampilan yang lebih gambot di bandingkan dengan versi yang sebelumya. Ya dari segi body sedikit ada perubahan di bagian Middle Cowl (Body Samping) memiliki bentuk yang lebih melebar keluar sehingga terlihat lebih besar dan Moge Look.


image


Sedangkan untuk bagian body belakang dekat jok, bentuknya sedikit terlihat lebih sporty dari pendahulunya, lebih terlihat mengecil dan ramping serta menambah kesan Sport. Dan untuk bagian tanki kabarnya juga mengalami bentuk perubahan walaupun tak nampak terlihat jelas di motor tersebut.

Sedangkan untuk bagian yang lainya seperti Headlamp depan dan Stoplamp masih menggunakan bentuk yang lama, pihak Honda sendiri belum ingin ada perubahan di bagian lampu di karenakan banyaknya peminat yang masih menyukai desain dari bentuk si Reflektor tersebut.


Baca Juga: Cara Reset ECU/ECM Honda CBR250RR


Dari segi Teknologi lainya seperti Spidometer, Mesin, dan juga bagian Injection PGM-FI sedikit ada perubahan terutama bagian Mesin, dikabarkan performanya meningkat, sedangkan untuk tambahanya yaitu sudah di lengkapi dengan ABS,Quiq Shifter untuk versi yang tertinggi, serta Teknologi terbaru di bagian Clutch (Kopling) menggunakan sistem Multiplate Wet Clutch with Coil Spring.


Kekurangan Honda CBR250RR

Walaupun mempunyai kelebihan yang sangat luar biasa, Honda CBR250RR ini juga banyak memiliki kekurangan yang sangat membuat was-was bagi para pemiliknya. Bagaimana tidak, Honda CBR250RR ini sering mengalami Troble di bagian tertentu misalnya saja di bagian Mesin, banyak pemilik motor CBR250rr mengeluhkan panas yang luar biasa di bagian mesin sering mengalami Overhide. 

Tentu wajar jika motor tersebut lebih panas dibandingkan dengan motor yang memiliki satu cylinder, akan tetapi berbeda dengan Honda CBR ini banyak pemilik motor CBR yang memang sudah mencoba motor lain di kelas 250cc seperti Kawasaki Ninja dan R25 tak memiliki panas yang berlebih di bandingkan dengan Honda CBR250RR.

Kemudian kekurangan yang selanjutnya yaitu di bagian spidometer, untuk bagian ini Spidometer Honda CBR sudah menggunakan Spidometer Digital ini termasuk kelebihan yang di miliki CBR250RR, akan tetapi banyak Owner Honda CBR mengatakan bahwa Spidometer ini sering terjadi EROR terutama jika usia motor sudah cukup lama di tambah dengan seringnya terkena air hujan ataupun saat mencuci menjadi penyebab terjadinya ERORR di bagian ini.


image


Yang terakhir informasi yang sering saya dapatkan adalah banyaknya kasus di bagian Komponen TBW atau yang sering kita sebut Throttle By Wire. Honda CBR250RR ini satu satunya yang menerapkan teknologi ini d kelas 250cc dua cylinder, cukup menarik yang saya ketahui. Namun siapa sangka, pengguna'an Teknologi ini masih banyak memiliki kekurangan di bandingkan menggunakan sistem buka tutup yang sering kita kenal katup Butterfly yang ada di karburator konfensioal yang hanya menggunakan seuatas tali gas yang terbuat dari Seling atau kawat.

Seringnya terjadi kerusakan pada komponen ini membuat para pengguna Honda CBR250rr sangat khawatir jika harus motornya memiliki Troble di bagian ini, biaya yang tak murah untuk memperbaikinya sangat menjadi alasan bagi para pemilik motor tersebut. Aapalagi jika harus mengganti dengan yang baru jika komponen ini sempat rusak parah cukup membuat kantong menjadi bolong akibat harus mengeluarkan biaya yang tak murah.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, untuk informasi seputar teknologi dan berita Terupdate silahkan kunjungi halaman beranda kami di bawah ini.



                                Baca Juga Artikel Lainya: HOMEPAGE>>