Infonya kuy-  Tahukah kamu,  kalau smartphone Android memiliki kode  dial rahasia? Pada dasarnya bagi pemilik HP tersebut  tidak mengetahui bawa pada smartphone nya memiliki  kode tombol rahasia yang jarang diketahui oleh si pemilik HP tersebut.  pabrikannya sendiri terkadang sengaja menyembunyikan kode dial rahasia tersebut dengan suatu alasan. Salah satunya tentu saja agar tombol-tombol tersebut tidak sembarangan diotak-atik.


gambar smartphone
kode dial hp adndroi
 
Beberapa kode dial up biasanya memiliki fungsi yang rahasia pada suatu produk smartphone Android kalian. Terkadang kode rahasia tersebut digunakan untuk maintenance apabila HP tersebut mengalami kerusakan. Biasanya kode rahasia tersebut banyak diketahui oleh para tukang service HP atau Android. 

Tapi di era saat ini untuk mendapatkan informasi mengenai kode rahasia pada HP Android kalian sudah sangat mudah untuk didapatkan, berkat adanya sebuah internet. Termasuk pada saat ini kalian lakukan yaitu mencari informasi mengenai kode kode rahasia pada HP smartphone kalian hanya dengan mengetikkan kata kunci di browser HP kalian.
 
Berikut adalah Berapa kode rahasia yang bisa kalian ketahui di artikel ini.

 
1. *#06# ( cek nomor IMEI) 


 Kalau kalian sedang ingin mengetahui nomor imei pada HP Android kalian, kalian bisa gunakan kode dial tersebut untuk mengetahui IMEI pada HP Android kalian, caranya cukup mudah kalian tinggal masuk ke menu dial seperti pada saat Kalian mau melakukan panggilan telepon dengan mengetikkan nomor telepon. 
 
gambar contoh cek IMEI
cek imei

Baca juga:



2. *#*#4636#*#*(cek menu informasi telepon,konsumsi data,batrai)

kode ini bisa kalian pakai untuk mengecek hp android kalian, mengenai informasi di dalamnya. Dengan kode ini kalian bisa manfaatkan untuk mengecek sebuah kondisi hp bekas atau second bahkan bisa di gunakan dalam men service hp tersebut apabila rusak.
 
gambar contoh cek informasi hp kode dial
cek informasi hp

 

3. *#0*#(cek menu informasi )

Hampir sama dengan kode dial no 2, fungsi kode ini juga untuk mengecek suatu info tentang hp android,bedanya terkadang kode ini hanya berfungsi di beberapa merek HP saja. 
 

4. *#*#273282*255*663282*#*#( untuk mem backup semua file media)

Tidak kalah penting dengan kode sebelumnya,kode yang satu ini memiliki fungsi mem backup seluruh isi file media pada hp kamu apabila ingin melakukan perbaikan atau mereset ulang hp kamu agar data pada hp bisa di kembaikan kembali setelah reset. 
 

5. *#*#0*#*#* (kode tes tampilan lcd)

Dengan kode ini, kalian bisa melakukan tes pada layar smartphone android kalian apakah lcd pada hp kalian mengalami masalah atau tidak.
 

6.  *#*#2664#*#*( kode tes layar sentuh)

Hampir sama fungsinya dengan yang no 5, fungsi kode ini untuk mengetahui keadaan layar sentuh(toucsreen)apakah dalam keadaan baik atau mengalami masalah. Kalian bisa manfaatkan kode ini untuk mengetahui keadaan hp yang sedang ingin kalian beli terutama HP second. 
 

7.  *#*#232331#*#*(kode tes bluethooth)

Fungsinya untuk mengetahui keadaan bluethooth apakah berfungsi dengan normal atau tidak.
 

8.  *#*#0289#*#*(kode tes audio)

 apabila suara audio pada hp kamu tidak berfungsi dengan baik kamu bisa gunakan kode dial ini untuk memeriksa apakah telah terjadi kerusakan pada hp kamu atau hanya speaker yng mengalami kerusakan.
 
9.Kode ini bersifat berbahaya dan dapat menimbulkan hal yang serius jika kamu tidak mengerti untuk apa kegunaanya. Jangan sekali kali menggunkan kode ini untuk coba coba,hanya sebagai informasi saja bahwa kode ini di khususkan untuk para tukang service HP yang berpengalaman.Sebagai contoooooh kode ini bisa saja mengakibatkan HP kamu kehilangan data,serta bisa matot atau bootlop.
 
  • *#*#7780#*#*- Reset data pasrtisi ke pabrikan 
  • *2767*3855# - Format data HP secara menyeluruh 

10.Kode Konfigurasi 

  • *#301279# - pengaturan HSUPA/HSDPA 
  • *#9090# - Pengaturan diagnosa
  • *#872564# - Pengaturan USB logging  
Itulah beberapa kode dial up rahasia pada smartpone kalian,kalian bisa gunakan kode diatas apabila sedang mengalami kendala dengan hp kesayangan kamu. semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih sudah mampir di blog ini dan membaca artikel kami.
 
logo my blog
copyright